Uncategorized3 Hal Yang Biasanya Menyebabkan Seorang Siswa Tidak Mau Memberi Contekkan Kepada Temannya

3 Hal Yang Biasanya Menyebabkan Seorang Siswa Tidak Mau Memberi Contekkan Kepada Temannya

Ketika sedang berlangsungnya ulangan atau ujian di sebuah ruangan kelas maka suasana kelas pun akan terasa sunyi. Masing masing siswa tengah sibuk berpikir memikirkan jawaban untuk mengisi soal soal yang ada dihadapannya. Dalam benak para siswa tersebut adalah bagaimana caranya agar bisa menyelesaikan semua soal soal yang diberikan guru dengan benar dan tepat. Ditengah keseriusan para siswa yang sedang berpikir, terkadang ada beberapa siswa yang tidak bisa mengerjakannya. Maka biasanya si siswa tersebut akan mencari contekkan kepada temannnya. Tetapi si siswa ini terkadang kesal karena temannya itu tidak mau memberikan contekan. 3 hal yang biasanya menyebabkan seorang siswa tidak mau memberi contekkan kepada temannya diantaranya yaitu :

  1. Siswa Ini Tidak Mau Tersaingi

Penyebab seorang siswa tidak mau memberi contekkan kepada temannya adalah karena si siswa ini tidak ingin tersaingi. Misalnya saja si siswa ini tidak ingin nilai yang dia peroleh nantinya dari hasilnya belajar dengan giat akan sama dengan nilai temannya yang tanpa belajar tapi mempunyai nilai yang bagus.

  1. Siswa Ini Ingin Memotivasi Temannya

Ketika seorang siswa tidak memberikan contekkan kepada temannya maka si siswa tersebut telah memotivasi temannya untuk rajin belajar nantinya. Si siswa ini ingin membantu temannya agar tidak membiasakan diri untuk mencontek. Sehingga nantinya temannya itu akan berpikir untuk giat belajar.

  1. Siswa Ini Tidak Ingin Hasil Jerih Payahnya Dibagi Dengan Oranglain

Seorang siswa yang rajin belajar tentunya akan sangat menyita waktu, tenaga, dan juga pikirannya. Sehingga ketika adanya seorang teman yang meminta jawaban kepadanya maka seorang siswa ini tidak akan memberikan contekkan. Si siswa ini biasanya tidak ingin jerih payahnya belajar dengan giat dibagi dengan teman yang tidak mau berusaha.

Itulah 3 hal yang biasanya menyebabkan seorang siswa tidak mau memberi contekkan kepada temannya. Semoga bermanfaat.

Categories: Uncategorized

Comments

No Comments Yet. Be the first?

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *