Pendidikan3 Efek Negatif Yang Bisa Ditimbulkan Dari Adanya Geng Geng Di Sebuah Sekolah

3 Efek Negatif Yang Bisa Ditimbulkan Dari Adanya Geng Geng Di Sebuah Sekolah

Ketika anda masih duduk di bangku sekolah anda mempunyai geng tidak?  Kalau saya waktu itu punya geng yang terdiri dari 6 orang anak wanita. Seseorang yang masuk kedalam sebuah geng adalah karena biasanya seseorang itu teman dekatnya di kelas atau teman sebangkunya. Adanya geng geng di sebuah sekolah memang bukanlah hal yang sudah tidak asing lagi di kalangan para siswa. Lalu munculnya geng geng di sebuah sekolah apakah akan menimbulkan efek negatif bagi para siswa? 3 efek negatif yang bisa ditimbulkan dari adanya geng geng di sebuah sekolah diantaranya yaitu :

  1. Siswa Ini Biasanya Tidak Mau Bergaul Dengan Siswa Yang Lainnya

Ketika seorang siswa masuk ke dalam sebuah geng di sekolahnya maka biasanya seorang siswa ini sudah merasa nyaman dengan teman teman satu gengnya. Sehingga ini memungkinkan sekali untuk siswa akan menjadi tertutup atau tidak mau bergaul dengan siswa siswa yang lainnya.

  1. Siswa Ini Tidak Peka Dengan Siswa Yang Lainnya

Seorang siswa yang telah masuk ke dalam sebuah geng maka si siswa ini akan melakukan aktivitasnya di sekolah hanya dengan teman teman satu gengnya saja. Sehingga ini akan memungkinkan si siswa tidak tahu dengan apa yang sedang terjadi dengan teman yang lainnya. Misalnya si siswa ini tidak tahu jika teman sekelasnya ada yang sedang kesusahan atau sakit.

  1. Siswa Ini Akan Saling Bertengkar

Sering kita lihat ketika sedang menonton sebuah sinetron adanya sekumpulan anak perempuan yang saling menjatuhkan dengan sekumpulan anak perempuan yang lainnya. Hal ini memang bukan terjadi di dunia sinetron saja tetapi juga sering terjadi di kehidupan nyata dimana adanya sebuah geng yang menjatuhkan sebuah geng yang lainnya.

Itulah 3 efek negatif yang bisa ditimbulkan dari adanya geng geng di sebuah sekolah.

Categories: Pendidikan

Comments

No Comments Yet. Be the first?

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *