Uncategorized2 Hal Yang Menyebabkan Ketika Seseorang Melakukan Tindakan Kejahatan Dikatakan Perilakunya Itu Seperti Binatang

2 Hal Yang Menyebabkan Ketika Seseorang Melakukan Tindakan Kejahatan Dikatakan Perilakunya Itu Seperti Binatang

Seringnya kita dengar ketika seseorang melakukan sebuah tindak kejahatan maka seseorang ini akan dihujat oleh masyarakat dengan diberi label jika perilakunya itu seperti binatang. Memang ketika seseorang melakukan sebuah tindakan kejahatan tentunya akan membuat geram orang orang yang melihatnya. Misalnya seseorang ini melakukan sebuah kejahatan pembunuhan tentunya akan membuat marah keluarga koran pembunuhan tersebut.

Ketika seseorang melakukan sebuah pencurian dan ketahuan maka akan membuat warga yang melihatnya itu geram dan akan menghakiminya. Begitu juga ketika seorang pria yang sudah beristri menghamili anak gadis dibawah umur tentunya akan mendapat hujatan dan cemoohan banyak orang. Lalu ketika seseorang melakukan sebuah tindak kejahatan mengapa dikatakan perilakunya seperti binatang? Ada 2 hal yang menyebabkan ketika seseorang melakukan tindakan kejahatan dikatakan perilakunya itu seperti binatang diantaranya yaitu :

  1. Seseorang Ini Tidak Menggunakan Akalnya

Ketika seseorang melakukan sebuah tindak kejahatan maka seseorang ini tentunya tidak menggunakan akal sehatnya untuk berpikir. Seseorang ini tidak akan memikirkan dampak apa yang akan ditimbulkan dari perbuatan jahatnya itu. Seseorang ini tidak akan memikirkan jika sebuah kejahatan yang dilakukannya itu akan merugikan orang lain atau korbannya. Seseorang ini hanya memikirkan jika nafsu untuk berbuat jahatnya itu telah tersalurkan. Bukankah yang tidak mempunyai akal itu adalah seekor binatang.

  1. Seseorang Ini Tidak Memilki Hati Nurani

Sering kita dengar adanya kabar tentang seorang ibu atau bapa yang tega menghabisi nyawa anaknya sendiri. Si orangtua ini tentunya tidak memakai hati nuraninya ketika menghabisi anak yang seharusnya dia lindungi dan jaga. Si orangtua ini tidak merasa iba ketika anaknya menjerit merasakan kesakitan. Jeritan itu malah membuat si orangtua ini semakin kalap untuk menghabisi anak yang dirawatnya sejak kecil. Yang ada dalam benaknya adalah bagaimana caranya agar si anak itu segera lenyap. Bukankah binatang yang tidak mempunyai hati nurani itu.

Itulah 2 hal yang menyebabkan ketika seseorang melakukan tindakan kejahatan dikatakan perilakunya itu seperti binatang. Semoga bermanfaat.

Categories: Uncategorized

Comments

No Comments Yet. Be the first?

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *