KeluargaKetika Suami Tidak Bisa Memenuhi Kebutuhan Hidup Keluarga

Ketika Suami Tidak Bisa Memenuhi Kebutuhan Hidup Keluarga

Dalam sebuah rumah tangga kewajiban seorang suami adalah menafkahi istri dan anak anaknya. Untuk bisa menafkahi istri dan anak anaknya maka seorang suami ini harus bekerja sehingga nantinya akan mempunyai penghasilan untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarganya. Memang sewajarnya seorang kepala keluarga itu harus membanting tulang dan memeras otak setiap harinya agar kebutuhan istri dan anak anaknya itu tercukupi setiap harinya. Si kepala keluarga ini harus bisa mengabaikan rasa lelahnya agar hidup keluarganya itu tidak kekurangan sesuatu apapun. Lalu bagaimana jika penghasilan seorang kepala keluarga tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarga? Ada 3 hal ini kemungkinan yang dilakukan seorang istri ketika penghasilan suaminya tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga diantaranya yaitu :

  1. Tetap Memberikan Semangat Untuk Suaminya

Terkadang suami akan merasa sangat sedih dan merasa bersalah ketika penghasilannya belum bisa memenuhi kebutuhan keluarganya. Seorang istri tentunya ada rasa kecewa dan kesal juga ketika kedapatan mempunyai suami yang berpenghasilan kecil. Tetapi sebaiknya si istri ini harus tetap memberikan semangat kepada suaminya agar berusaha lebih keras lagi.

  1. Mencari Pekerjaan Untuk Membantu Suaminya

Ketika penghasilan suami belum bisa memenuhi kebutuhan keluarga maka biasanya si istri akan tergerak untuk bisa mempunyai penghasilan sendiri. Misalnya si istri ini akan mulai mencari pekerjaan sehingga ketika nantinya telah mendapatkan pekerjaan maka akan bisa membantu suaminya memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

  1. Meminta Cerai

“Sudah Jatuh Tertimpa Tangga” mungkin itu adalah perumpaan yang cocok untuk seorang suami yang digugat cerai istrinya karena mempunyai penghasilan yang kecil. Hal ini memang sering terjadi ketika seorang istri sudah tidak sabar dengan keadaan ekonomi suaminya sehingga menyebabkan si istri ini memilih untuk bercerai.

Itulah 3 kemungkinan yang dilakukan seorang istri ketika penghasilan suaminya tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Semoga bermanfaat.

Categories: Keluarga

Comments

No Comments Yet. Be the first?

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *