Uncategorized3 Peribahasa Ini Mengungkapkan Seseorang Yang Tidak Putus Asa

3 Peribahasa Ini Mengungkapkan Seseorang Yang Tidak Putus Asa

Tentunya anda sering mendengar seseorang yang mengungkapkan suatu keadaan dirinya atau keadaan orang lain dengan sebuah peribahasa. Peribahasa adalah kalimat yang menyatakan maksud, keadaan seseorang ataupun hal yang mengungkapkan tentang perbuatan, kelakuan atau hal tentang seseorang. Banyak hal yang bisa diungkapkan dengan menggunakan sebuah peribahasa misalnya untuk mengungkapkan seseorang yang sedang sedih, sedang bahagia, atau juga seseorang yang tidak putus asa. Bicara soal sebuah peribahasa yang mengungkapkan seseorang yang sedang tidak putus asa berikut 3 contoh peribahasanya diantaranya yaitu :

  1. Mati Satu Tumbuh Seribu

Arti dari peribahasa “Mati Satu Tumbuh Seribu” ini adalah segala sesuatu yang telah hilang itu selalu ada gantinya.  Jadi peribahasa ini mengungkapkan seseorang yang tidak putus asa dalam menjalani kehidupannya dan tetap bersemangat. Misalnya ketika seseorang ini mengalami PHK maka seseorang ini tidak putus harapan karena yakin jika akan mendapat pekerjaan lagi.

  1. Patah Tumbuh Hilang Berganti

Peribahasa “Patah Tumbuh Hilang Berganti” ini mempunyai arti hilang yang satu maka nantinya akan muncul yang lainnya. Sebagai contoh ketika seseorang baru putus dari hubungan percintaannya maka seseorang ini tidak akan larut dalam kesedihan dan tetap semangat karena pasti nantinya akan hadir lagi seseorang yang mengisi kekosongan hatinya.

  1. Habis Gelap Terbitlah Terang

Peribahasa “Habis Gelap Terbitlah Terang” itu bisa diartikan jika seseorang itu hidup tidak hanya akan selalu bahagia atau senang saja. Tetapi seseorang ini tetunya akan mengalami sebuah masalah hidup dimana seseorang ini nantinya akan merasakan keterpurukan. Disaat terpuruk inilah maka seseorang ini harus tetap bersemangat dan berusaha lagi untuk keluar dari keterpurukannya itu dan mendapatkan kebahagiannya lagi.

Itulah 3 peribahasa yang mengungkapkan seseorang yang tidak putus asa.

Categories: Uncategorized

Comments

No Comments Yet. Be the first?

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *